Program Studi Pendidikan Matematika


VISI

Visi Program Studi Pendidikan Matematika yaitu: Mewujudkan program studi yang mampu menghasilkan tenaga pendidik matematika yang profesional dalam penguasaan dasar keilmuan matematika serta pengembangan metode pembelajaran yang berlandaskan nilai ke-Islaman dan unggul se-Jawa Barat pada tahun 2022.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran sesuai standar nasional dalam proses menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang memiliki penguasaan ilmu matematika dan mengembangkan metode pembelajarannya serta mampu mengajar matematika secara profesional pada semua tingkatan sekolah.
  2. Melaksanakan penelitian dalam pendidikan matematika untuk memperbaiki serta mengembangkan pendidikan matematika melalui penelitian tindakan kelas atau metode penelitian lainnya.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan metode, pendekatan, strategi, dan model-model pembelajaran terkini tentang pendidikan matematika.
  4. Menjalin kerjasama dengan pihak internal dalam persyarikatan Muhammadiyah serta pihak eksternal seperti pemerintah, lembaga pendidikan swasta serta pihak lain yang terkait dengan pembangunan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan matematika.
  5. Mengimplementasikan pembelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai bagian dari pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

 

TUJUAN

  1. Dihasilkannya lulusan yang memenuhi kompetensi sarjana pendidikan matematika dengan kualifikasi standar nasional.
  2. Terselenggaranya kegiatan penelitian dalam kerangka pengembangan metode-metode pengajaran dan pembelajaran matematika serta kemampuan mengaplikasikannya di masyarakat dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan.
  3. Terjalinnya kerjasama yang baik di internal UMMI, di Persyarikatan Muhammadiyah dan pihak lain seperti pemerintah dan swasta dalam bidang pendidikan matematika.
  4. Dihasilkannya sarjana pendidikan matematika yang berakhlakul karimah dan peduli terhadap pengembangan pendidikan yang islami sesuai misi pendidikan di Persyarikatan Muhammadiyah. Sasaran
  5. Mengaplikasikan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dalam rangka merealisasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat