UMMI : Program Magister Ilmu Administrasi Telah Dibuka


   01 Juni 2017
   Admin
   Berita Terkini


Sukabumi, ummi.ac.id - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Jawa Barat secara resmi membuka program magister (S2) yaitu Magister bidang studi Ilmu Administrasi.

Pembukaan progran magister tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) yang diterima Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd yang diserahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten Prof. Dr. Uman Suherman As., M.Pd atas nama Menristekdikti , Jum’at (12/5/17) .

Rektor UMMI, D. Sakti Alamsyah, M.Pd, mengatakan pembukaan program studi magister tersebut dapat dimanfaatkan baik oleh para alumni UMMI itu sendiri maupun oleh masyarakat akademisi pada umumnya.

“UMMI saat ini telah memiliki 20 program studi Program Sarjana dan Diploma 3 serta satu Program Magister yakni program studi Ilmu Administrasi.  Kiranya masyarakat memanfaakan peluang baik ini, terkhusus para alumni UMMI dan masyarakat akademisi pada umumnya untuk melanjutkan pedidikannya ke jenjang S2,” terang rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Setelah melalui rapat senat, rektor UMMI menetapkan Dr. Erry Sunarya, M.Si sebagai ketua program studi magister Ilmu Administrasi dan Tuah Nur, M.Si., sebagai sekretaris program studi.

Penyaerahan SK ketua program studi dan sekretaris sendiri berlangsung di ruang rektor pada Senin (15/5/17) yang dihadiri oleh wakil rektor serta para dekan fakultas.

Sementara itu wakil rektor 1, Dr. Reny Sukmawani, M.P., menuturkan untuk Pendaftaran mahasiswa baru program magister tersebut sudah dibuka dan proses perkuliahannya akan dilakukan pada September 2017.

Dengan dibukanya program magister ini Dr. Reny Sukmawani berharap dapat semakin memperkuat UMMI dalam mengembangkan keilmuan dan keislaman sehingga UMMI lebih berdaya saing.

Kedepan, sesuai renstra, UMMI akan terus mengembangkan program studi baru baik program sarjana, magister bahkan doktor.

Prof. Dr. Uman Suherman As., M.Pd  memberikan pembinaan operasioanl, yang dihadiri oleh pejabat struktural dan dosen UMMI, Jumat (12/5/17).

 

Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd menyerahkan SK penetapan ketua program studi  magister Ilmu Administrasi kepada Dr. Erry Sunarya, M.Si.