Kuliah di Kampus UMMI, Kembangkan Kreatifitasmu Lewat Unit Kreatifitas Mahasiswanya


   14 Mei 2017
   Admin
   Berita Terkini


Dunia perkuliahan merupakan dunia dimana para mahasiswanya sudah mulai memasuki usia dewasa, usia yang mulai membuat setiap individunya harus berfikir dengan matang untuk mengambil setiap tindakan.

Di usia ini banyak mahasiswa yang sudah menemukan jati dirinya, tetapi tidak sedikit juga yang masih bingung tentang siapakah dirinya dan apakah kelebihannya dibandingkan dengan orang lain. Hal ini terkadang membuat beberapa mahasiswa terlihat "aneh", tetapi banyak juga yang mulai berangsur-angsur berubah menjadi lebih baik lagi.

Bagi yang berkuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), ada berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa dimasuki untuk mengasah kreatifitas masing-masing. Jangan sia-siakan UKM ini begitu saja, karena dari situ bisa saja kita menemukan bakat dan juga kreatifitas yang selama ini kita cari.

Bagi yang suka bernyanyi, ada UKM PSM Sinfonia yang telah menjuarai berbagai macam perlombaan paduan suara, baik di tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah, ataupun Kejuaraan Nasional. Kalau kalian lebih suka bermain alat musik tradisional, ada UKM Karawitan Asmarandana yang terus melestarikan kesenian-kesenian tradisional.

Bagi yang mempunyai hobi mendaki gunung atau menjelajahi alam, ada UKM MAPALU (Mahasiswa Pecinta Alam UMMI) yang anggotanya sudah berhasil menaklukan gununung tinggi di Indonesia. Kalian bisa merasakan bagaimana rasanya hidup di alam yang jauh kemana-kemana hingga akhirnya mendapatkan kepuasan yang luarbiasa ketika berhasil sampai dipuncak gunung yang didaki.

Bagi yang dulunya pernah menjadi Remaja Masjid atau ingin sama-sama belajar memperbaiki diri dan orang lain, bergabunglah dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK AL-UMM) ataupun juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Atau yang suka membaca puisi dan juga bermain teater, ada UKM Teater Arkamaya yang siap membimbing kita untuk hingga menjadi seorang pujangga atau pemain sandiwara yang handal.

Dan bagi yang lebih menyukai dunia olah raga, di Universitas Muhammadiyah Sukabumi terdapat berbagai macam UKM dibidang olah raga. Berikut adalah daftar UKM olah raga yang ada di Kampus UMMI:

- UKM Bola Basket (UBBU)

- UKM Pencak Silat

- UKM Sepak Bola (PERSUMI)

- UKM Bulu tangkis

- UKM Tinju (PENTIUM)

- UKM Karate

- UKM Tackwondo

- UKM Bola Voli

- dan UKM Archery (Panahan)

 

Dari kesemua UKM tersebut, silahkan masuki mana saja UKM yang sekiranya cocok dengan hobi masing-masing, karena tidak akan dipungut biaya apa-apa lagi. Ayo masuk UKM UMMI, kembangkan kreatifitasmu semaksimal mungkin!